Adds
Adds
Rahasia Makan Banyak Namun Tetap Langsing Saat Merayakan Natal
24 Desember 2016
Bagikan :

Hari Natal merupakan momen istimewa untuk berkumpul bersama orang-orang yang dicintai. Momen istimewa ini biasanya turut dilengkapi oleh sajian aneka makanan lezat untuk memeriahkan suasana. Rugi rasanya bila tidak mencicipi makanan lezat saat perayaan Natal. Selain itu, kamu juga merasa tidak enak pada keluarga atau sahabat yang sudah menyuguhkan aneka makanan tersebut.

Lantas bagaimana caranya agar bisa makan banyak namun tetap langsing saat merayakan Natal?

Kurangi Konsumsi Sumber Karbohidrat

Bila ingin makan lebih banyak di perayaan Natal, sebaiknya kamu mengurangi konsumsi sumber karbohidrat seperti nasi, pasta, mie, atau roti. Kamu akan punya kesempatan untuk mengonsumsi jenis makanan lain dalam jumlah banyak. Kamu pasti sudah terbiasa mengonsumsi nasi di rumah. Jadi, jangan menimbun kalori dengan mengonsumsi banyak nasi lagi pada perayaan Natal.

 

Menghindari Makanan dengan Saus Krim

Makanan dengan saus krim atau dressingberupa mayonnaisedan thousand islandmemang menggiurkan. Namun alangkah lebih baik jika kamu menghindari konsumsi makanan yang mengandung saus krim. Sebagai gantinya, makanan yang tidak digoreng dan mengandung rempah-rempah tentu lebih baik untuk mendukung pola makan sehatmu.

 

Katakan Tidak pada Minuman Manis

Bukan hanya makanan saja yang membuat kamu menimbun kalori pada momen perayaan Natal. Aneka jenis minuman manis dan bersoda juga punya kalori yang tidak kalah banyak. Jika kamu tidak ingin menambah berat badan hanya karena minuman manis, lebih baik kamu menghindariya. Kamu masih bisa menikmati makanan lezat dengan minum air putih, es teh tawar, atau teh hijau kok, ladies.

 

Jangan Malas Bergerak, Ya!

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membakar kalori yang sudah masuk ke tubuh ketika kamu sudah makan banyak. Kamu hanya perlu sedikit motivasi untuk tetap aktif bergerak di hari perayaan Natal. Jadi, jangan malas untuk melakukan banyak hal seperti mencuci piring, bermain dengan keponakan atau sepupu yang masih kecil, tanding badmintondengan saudara, berenang, atau membantu membersihkan rumah. Meskipun sepele, tetap bergerak di hari perayaan Natal pasti membuat kamu lebih bugar dan bersemangat.

 

Nah, kini kamu makin tahu kalau menjaga tubuh langsing saat merayakan Natal itu tidak sulit. Jadi, sudahkah kamu menyusun rencana serumu untuk hari Natal nanti?

Komentar (0)

ads article