Adds
Adds
Ini Dia Efek Samping Memakai Handuk Bekas Badan untuk Wajah
18 Februari 2016
Bagikan :

Berapa banyak handuk yang kamu punyai, Ladies? Apakah kamu menyeka wajah dengan handuk yang sama dengan yang kamu gunakan untuk badan? Memakai handuk yang sama untuk tubuh dan wajah adalah hal yang biasa dilakukan. Tapi tahukah kamu bahwa hal tersebut tidak bagus untuk kesehatan kulit wajahmu?

Menurut pakar kesehatan kulit Amy Weschler, M.D, kulit wajah kita tergolong sangat halus dan sensitive. Sebaiknya kulit wajah kita tidak terkena minyak dari tubuh atau rambut. Dengan menggunakan handuk untuk badan di wajah, kulit wajah kita jadi terkena minyak-minyak dari tubuh dan rambut. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab muka jerawatan. Saat mengelap badan, bakteri yang menempel di kulit lengan, kaki, bahu, dan area sekitarnya juga akan mengenai kulit wajah. Bukan hanya bakteri saja, tetapi virus dan jamur juga bisa mengenai kulit wajah.

Berapa kali dalam satu bulan kamu mencuci handuk? Ada banyak orang yang tidak cukup sering mengganti handuk. Belum tentu kita mencuci handuk kita sebulan sekali. Kita sering merasa handuk masih bersih karena telah dijemur dan menjadi kering, padahal handuk tersebut menjadi tempat bakteri tumbuh. Handuk yang jarang dicuci tersebut kemudian dipakai untuk kulit wajah. Coba bayangkan ada berapa banyak bakteri yang terdapat di handuk tersebut? Handuk yang jarang dicuci menjadi sarang bakteri untuk berkembang biak.

Oleh karena itu supaya kebersihan tetap terjaga, lebih baik gunakan handuk yang berbeda. Satu untuk mengeringkan tubuh dan satu lagi dengan ukuran lebih kecil untuk wajah. Handuk juga harus selalu dalam keadaan kering saat hendak memakainya. Cucilah handuk setelah 3-4 kali pemakaian, atau idealnya seminggu sekali. (NP/ES)

Komentar (0)

ads article